BAHAYA MENGKONSUMSI AIR MINUM DENGAN BOTOL PLASTIK BEKAS

KLINIK KECANTIKAN DI JAKARTA SELATAN, AVEIA CLINIC–Biasanya demi penghematan beberapa orang sering mengisi kembali botol plastik bekas atau botol plastik sekali pakai dan digunakan sebagai tempat untuk mengkonsumsi air minum. Bahkan ada juga botol plastik itu dipakai berkali-kali selama berhari-hari. Keuntungan dari segi ekonomis memang lebih hemat, tapi bagi kesehatan ini akan menyebabakan gangguan kesehatan.

Beberapa resiko yang dapat menyerang kesehatan ketika kita selalu menggunakan botol plastik yang digunakan berulang kali sebagai tempat minum.

botol plastik

Botol plastik dengan menggunakan kualitas yang rendah yang bahkan jauh melebihi kualitas yang dimiliki botol yang memang dikhususkan untuk dipakai berulang kali. Kualitas yang kurang baik, jika dipakai berulang kali bisa mencemari air didalamnya, bahkan bakteri jadi gampang masuk sehingga dapat menyebabkan berbagai masalah kesehatan yang paling sering terjadi adalah terserang infeksi.

Menggunakan botol plastik bekas tidak hanya kurang baik untuk kesehatan tetapi dapat pula membuat anak remaja mengalami puber yang lebih cepat. Menurut penelitian, bahan kimia komponen utama pembuatan botol ini merupakan oknum utama yang bisa memicu produksi hormon estrogen berlebihan di awal usia, sehingga membuat remaja lebih cepat mengalami menstruasi.

Botol plastik yang memilki tipe 7 menurut penelitian dapat memicu masalah komplikasi pada kehamilan, ibu hamil yang menggunakan botol plastik bekas dapat menyebabkan kelainan kromosom karena air yang dikonsumsi tercemar bahan kimia berbahaya, bahkan dapat menyebabkan janin tidak berkembang.

Write a comment:

*

Your email address will not be published.

2015 © Copyright - Aveiaclinic